close this note [X]

Hello & Welcome!
this is my banner,
you can link me with this banner♥
and dont forget to

♔ nessa ♔



magic is over here
Hello, you've found this secret note! For your information, over your mouse to 3 image besides to navigate my blog. POST COMMENT & LEAVE TAG ARE NICE
OCD by Corbuzier? [pssst! FREE Download 2 Month + 1 month OCD Master Schedule! yay!]
Tuesday, August 13, 2013, ϟ 0


  Mood :  Silhouette

 TrackList : All The Right Moves - One Republic

 Status :  Rookie

 Activity : OCD? :)


well.. hi! again..
haha.. 

 Good News: gue bikin jadwal buat tracking diet OCD, dan bisa kalian download GRATIS untuk di printout

judul postingan gue mau ngebahas tentang OCD.. pola diet 'baru' yang dikenalin secara massal oleh master Corbuzier.. not going to cut the story, pola makan 8 yang ada di jelaskan Master Corbuzier sebelumnya udah pernah gue denger dari kompas, cuma karena pada saat itu gue berpegang teguh sama yang namanya "nahan laper = nurunin metabolisme" gue jadi ga terlalu memikirkan tentang pola diet yang ga sengaja gue temuin di female.kompas.com gue cuma baca sekilas dan yang gue tangkep memang pola diet ini bisa nurunin berat dengan cepet, tapi toh gue pikir, ah buat apa cepet cepet tapi harus nahan - nahan laper.. 

Tapi di satu sisi gue pun sesungguhnya agak keberatan di pola makan 6x dengan porsi kecil. kendalanya adalah uang. hahaha.. ya as anyone know, makanan sehat mahal. dan apalagi gue harus mengkonsumsinya 6x.. akhirnya pola makan yang bisa gue ikutin

 pagi : oat meal + telor rebus / goreng
 jam 10 : apel {awal 3 bulan pertama rajin apel}
 siang: Nasi merah, kangkung, dada ayam, atau kadang kadang kebab tanpa mayones :)
 sore : 1. before workout: pisang
               2. after workout {kalo main beban minum whey + makan pisang; kl cuma cardio makan pisang aja}
 malem: dada ayam bakar
 sebelum tidur: susu ultra lowfat + pisang

you know what? olahraga yang gue jalanin itu P90X.. yang dimana sekali bakar kalori itu minimal 350an..

 yep! gue kekurangan kalori.. yang dimana katanya kalo kekurangan kalori berlebihan juga bisa slow my metabolism dan memperlambat pembakaran.. idk about that.. yang jelas sih berat gue emang ga turun turun, tapi boleh tanya temen2 gue masa otot gue nambah terus, dari situ gue nyimpulin, BF gue turun, dan muscle gue naik jadi berat gue stay di 55 
sempet turun ke 53.. abis itu naik lagi di 55.. 

perubahannya perut gue super kenceng, gue ngerasa strong (bahkan maraton pertama gue, langsung ke 10K!), gue lebih flexible, muka bersih.. tapi tetep lah ya yang namanya cewe.. angka timbangan itu tetep aja does matter.. gue cume bisa cemberut angka ga nurun nurun... gue tanya tanya di myfitnesspal sih katanya kalo emang BF ga terlalu tinggi lumayan susah buat nuruninnya.. bete lah gue.. tapi ngeliat sahabat gue yang semangat dan berhasil turun dari angka 90 dan skrg di angka 70an gue semangat! makin semangat...

sampai pada bokap gue ke manado ngurusin tanah, dan uang jajan gue dikirim bulanan. dan tentunya NGGA CUKUP buat ngikutin pola 6 yang biasa gue jalanin, akhirnya ya gue makan.. tapi paling 3x doang.. itu juga selapernya.. tapi ttep sarapannya oatmeal + telor goreng.. gue males makan nasi jadinya.. emang kebetulan gue tipenya males ngunyah.. kalo makan indomi goreng aja ga ada 3 menit, cukup sekali sedot, ahahahaha.. eh tapi bukan berarti gue ga makan - makan nasi ampe sekarang, gue makan kok kadang - kadang.. cuma ga sering aja.. biasanya gue kalo ngidam tuh nasi uduk ama ayam bakar dada, kalo ga nasi uduk ama pecel lele ama nasi goreng.. sekitar 2 bulan gue 'istirahat' dari pola 6 ini.. gue pikir berat gue udah 60.. gue pikir persetan dengan segala bentuk timbangan.. tapi setelah makan malam yang sangat mengenyangkan gue coba beranikan diri nimbang di timbangan sahabat gue yang katanya kelebihan 2kg.. pas gue naik... 53,5. yang berarti !!!!!!!!!!!!!! berat gue 51,5!!!!!!!!!!!! betapa bahagianya gue.. rasanya mau keluar airmata ini.. 

tapi perut gue buncit bgt brooooowwww.... gue tau bgt pasti muscle gue turun dannn fat gue naik.. berarti dulu kalo tanpa muscle yang naik mungkin berat gue 50an.. nyesel ga gue pertahanin. tapi yaudah.. life must go on.. gue balik ngelakuin P90X... sampe ade gue heboh, cha lo ga nyoba OCD tuh.. gue pikir apaan sih OCD, ternyata pola diet-nya Corbuzier.. berhubung koneksi internet tidak mendukung, ya gue ga baca tuh.. sampe sekitar seminggu gue jalanin P90X gue nginep ke rumah sahabat gue.. gue downloadlah PDF gratis yang di share di readyforfit.com silahkan di download buat yang belom donglod.. hehehe..

gue baca bacalah tuh ya.. singkatnya gue mendapatkan sebuah fakta 'tersembunyi' kenapa gue bilang tersembunyi? karena fakta ini memang ada namun tidak/belum muncul dipermukaan, puasa bisa naikin metabolisme. WHAT? ini bertentangan dari apa yang selama ini gue pegang teguh.. dan beli juga menjelaskan pola diet 8 jam, yang disebut 'jendela makan 8jam ' 'jendela makan 6 jam' dan 'jendela makan 4 jam' setelah gue baca jendela makan 8 jam itu ternyata sudah gue baca.. cuma ga gue gubris.. namun menurut yang gue baca.. pola jendela makan 8 ini memakan waktu agak 'lama'.. kalo menurut yang gue baca sih pola jendela 8 jam ini bisa up to 4,5KG/week.. nah kalo yang jendela 6 & 4 ini yang baru gue denger..

jadi jendela makan 8, 6, 4 ini selama 8,6, atau 4 {sesuai pilihan kita } kita bisa makan apa aja, ga pengaruh is it 'good food' or 'bad food' selama ga ngelebihin batas pembakaran kalori perhari 

juga diberikan perumpamaan makan 30 apel sama sepiring nasi goreng lebih tinggi  kalori 30 apel, dan lebih kalori bisa bikin gendut.. well disini gue mau coba luruskan sedikit dengan opini gue, just sharing my opinion.. 

makan sehat kan kita ngga untuk makan 30 buah apel.. dan kalopun makan 30 buah apel dibanding sepiring nasi goreng.. coba dibayangin.. kenyangan mana?  gausah 30 deh.. 15 buah apel makan.. banding sepiring nasi goreng.. gue yakin lo makan 10 buah apel aja belum tentu sehari abis, dan pasti kenyangkan? banget! coba lo makan sepiring nasi goreng.. apa cukup makan satu nasi goreng itu aja?  kalaupun setelah makan 15 buah apel dan kalori terpenuhi it doesnt matter.. toh lo juga ga akan laper lagikan? but will a plate of fried rice do the same? jawabannya mungkin YA!! ..tapi jawaban ini mungkin untuk buat lo yang ga doyan makan, dan tidak gampang merasa lapar.. tapi untuk kaum 'loves to eat' in my humble opinions it'll gives different effect, 


healthy food is such an alternatives for those who love to eat much, beside it gives much nutrtions for your body it has lowest calories intake than junk food, and when your body nutrition is fulfilled it will makes you feel 'full' longer 

Itu baru itung -itungan kenyangnya.. yang kedua masalah sehat.. bolehlah coba dianggap selama 3 bulan A makan apel tiap hari 20 buah, B makan nasi goreng.... bisa diliat... mungkin kurusnya sama.. beratnya sama... tapi coba cek kesehatannya? siapa yang KOLESTROL-nya tinggi? siapa yang GULA darahnya tinggi? siapa yang 'lebih sehat'? memang setelah makan jendela itu tubuh mendetox.. tapi it would be sooooo much better if you Loves your body with healthy food, at least help yourself to 'detox' yourself from such bad food, it will gives you more in return 

tapi tolong karna dibilang bebas makan apa aja.. bukan berarti situ bisa makan all that bad food.. calories can be burned. yes it is. tapi coba perhatikan nutrisi yang TUBUH butuhkan.. tubuhmu tetep butuh nutrisi... disini gue akuin gue makan bebas, ketika gue mau coklat gue makan coklat, ketika gue mau nasgor gue makan nasgor.. tapi bebas yang bertanggung jawab.. bebas.. lo mau makan nasi atau mau makan apa, tapi just a little reminder, jangan lupa buat konsumsi sayur dan buah buahan ya 
toh abis itu kalo masih mau makan nasi goreng atau apa terserah, kan bebas makan apa aja, asal dalam batas 8,6 dan 4, dan sesuai batas kalori perhari.. pokoknya yang penting nutrisi penting jangan dilupain.. diet disini gue mau coba arahkan untuk be ideal, sehat, dan kuat.. 
lagian healthy food not taste that bad kok, banyak healthy food yang rasanya luar biasa enak, banyak juga cookies cookies healthy yang yummy.. coba aja liat fitmancook di instagram, atau liat resep2 makanan yang gampang dan healthy di blogilates. 

Gue bukannya mau menyalahkan teori ini.. sama sekali engga, iri juga ngga, sama sekali ga iri, nantangin? nggaa.. apalagi nantangin.. cuma ngasih opini saja.. gue setuju kok ama OCD ini..
setuju bgt 
selain teori ini hemat uang.. penurunannya juga cepet.. 



 pesen dari Master Corbuzier for NOT TOO MUCH  






12-08-13 hari pertama gue nyoba untuk ngejalanin OCD ini.. Gue juga iseng bikin jadwal OCD ini bisa untuk di Print Out karena resolusinya besar banget.. 

Gue mau sharing for free. Gue bikin 2 tipe jadwal untuk tracking OCD selama 2 bulan, kenapa 2 bulan? kan Om Corbuzier bilangnya liat perbedaannya dalam 3 bulan dan ngikutin lifestyle ini seumur hidup? gini gini.. yang untuk bulan ke tiga gue bilangnya "Master Schedule".. pasti kita udah ngelewatin rintangan yang jelas ga mudahkan.. mengkanya 1 bulan terakhir gue sebut master schedule, yang gue yakini dimana tubuh kita uda mencapai masa yang dekat dengan idealisme, tsah.. apaan sih idealisme, hahaha.. di bulan ke tiga ini menunjukan komitmen kita, hasil hardwork yang udah dijalanin, dan penentu kebiasaan / lifestyle yang kita jalanin seterusnya.. why 3 month? because after that you'll not about to think again how to live your life 
oke, ini yang ditunggu mungkin silahkan langsung di download. GRATIS 


PLEASE READ BEFORE DOWNLOADING...

 Jadwal yang pertama udah disediain kotak buat nyentang apa yang dijalanin apakah jendela 8, 6 ataukah sedang berpuasa 24jam.. Oh iya, FYI.. di Jadwal yang pertama ini Jendela 8 dan Jendela 6 gue sebut Windows 8 dan Windows 6, hahaha.. iseng aja sih.. not affiliated with windows loh ya! di jadwal yang pertama ga gue cantumin yang jendela 4 soalnya gue ga kuat kayaknya.. hahahhaha.. 

 Jadwal yang kedua lo bisa tulis sendiri disebelah kanan minggu ini jadwal apa yang lo jalanin, dan tinggal di centang / beri keterangan apakah berhasil atau ngga...

 Kalo lo udah ngerasa siap buat jendela makan 4 jam, gue saranin untuk download jadwal yang ke dua yah 

 Jadwal ini punya resolusi yang gede [3200x20009MB & 3840x2160, 13.1MB], biar ga pecah pas di print

 Please do not to redistribute or redesigned. Kalo mau ditaro di blog/ postingan kalian tolong kasih link back kesini.

 Jangan dijual.. situ dapetnya gratisan 

 Kalo mau yang ga ada watermark-nya, feel free to contact me 



Jadwal OCD ini cuma keisengan gue aja.. not affiliated with OFFICIAL OCD 
Material's from "Google Courtesy" various source freebies
buat download eBook Official OCD silahkan langsung ke website resminya www.readyforfit.com


 silahkan di download..

Jadwal 1


   





Jadwal OCD UNISEX Version 
(bisa cewe/ cowo)
udah coba seusaha mungkin buat bikin
ga terlalu cewe :')
semoga suka yah~
thx







Jadwal 2

  



FAQ: 
Q: itu apaan kok geratis ada tulisan PAY-nya?
A: Gratis kok, di klik aja, jadi you pay me just only with a tweet.
Q: WAH! twitter gue jadi ngetweet yang aneh aneh dong!
A: ga ngebot twitter lo jadi ngetwit yang aneh - aneh kok :)
Q: Design-nya cewek banget, yakali gue pake kayak gitu
A: Buat yang versi unisex-nya / bisa buat cowo lagi proses.. udah mau selesai kok 
Q: yang master schedulenya mane?
A: sabar.. bentar lagi di upload..
Q: Udah gue download
A : Makasih, semoga berguna ;D



TruckLoads of Peace and Love,
 





Eleonora Vanessa Sumampouw




new past